Tuesday 1 March 2016

CFC,Fried Chicken yang (hampir) terlupakan

Sore semua
Ini hasil makan siang saya tadi
Hari ini saya coba menu makanan resto cepat saji yang menurut saya hampir terlupakan atau saya pikir sudah hilang alias tutup
Nama resto itu California Fried Chicken atau disingkat CFC

Dulu masa jaman 1990 samapai 2000 awal pasti pada tau resto cepat saji ini
Dulu begitu banyak resto cepat saji fried chiken
Ada KFC,Mcd,Texas fried chicken,A&W,CFC hingga Jollie bee
Namun satu persatu seperti gugur atau mengurangi gerai mereka hingga menyisakan 2 yang terpopuler yaitu

KFC yang punya selogan jagonya ayam
Dan Mcd Im Lovin it

Ditambah pendatang baru dari 2005an yaitu Burger King yang ikut menjual paket fried chiken di indonesia
Di 2010an pembuat snak Rechesee pun juga turun di bisnis ini dengan Rechesee Factory yang langsung membuat inovasi yang berani
Dengan penambahan keju dan saus cabai level yang sedang trend
Kembali membahas ke CFC

Saya sudah jarang sekali melihat gerai Texas dan CFC di tempat saya
Sampai saya kira mereka sudah tutup usaha,tapi ternyata saya salah

Mereka masih ada tapi mempunya gerai yang terbatas
Seperti Texas yang pernah saya lihat di kawasan Tanah Abang dan CFC yang tadi baru saya makan
Saya makan CFC ini di bilangan daerah Tangerang dan disamping pom bensin

Setelah saya lihat promo didepan saya tertarik untuk mencoba menu di CFC ini
Setelah saya parkir dan masuk
Saya langsung memesan menu promo yang harganya bersahabat ini hehehehehe

Saya pesan paket nasi+ayam sayap dan minuman coca cola
Jujur saja rasa untuk CFC ini menurut saya cukup enak
Tapi masih dibawah ayam KFC dan Mcd
Rasa ayamnya cukup menyerap bumbu dan rasanya pas dilidah
Tidak terlalu gurih tapi sedikit asin
Porsinya juga cukup mengenyangkan,pas untuk mengisi perut di siang hari

Di resto ini juga menyediakan menu yang unik seperti sphageti goreng,chiken kranz,chiken drum dan sup jagung
Saya juga sempat mau memesan Onion ring disini tapi menu ini lagi habis dan tidak tersedia
Jadi saya bata mencoba deh huhuhuhu

Kesimpulannya untuk menu di CFC cukup menarik untuk dicoba
Porsi yang pas dan rasa yang cukup enak
Apalagi resto cepat saji ini sudah jarang ditemui,menarik untuk dicoba bukan
Sekalian untuk kalian yang dulu suka makan dan ngumpul di resto CFC ini bisa bernostalgia sejenak juga kan

Btw masih ada yang punya mainan space jam dari paket yang dulu di resto CFC ini?

No comments:

Post a Comment