Thursday 10 March 2016

Mencoba ramen gaya Tokyo(non halal)

Selamat siang semua
Ini makan malam saya kemarin
Kali ini saya mencoba makanan khas negri sakura yaitu Ramen

Ramen belakangan ini sangat populer di Indonesia terutama di Jakarta
Dari yang ramen beneran sampe ramen KW pun bermunculan
Dari yang gaya Hakata sampai gaya Tokyo pun mulai tersedia

Kemarin saya mencoba ramen gaya Tokyo yaitu di ramen Tokyo Tabushi
Saya makan di desa ramen yang ada di salah satu mall bilangan Tangerang

Yang saya coba adalah ramen khas Tokyo Tabushi yaitu ramen ikan
Dengan topping daging chasiu pork,bayam,nori atau rumput laut dan potongan telur
Tapi potongan telur disini pelit cuma 1 potong saja biasa di resto ramen lain dikasih 2 potong atau sebutir

Rasanya cukup enak
Rasa ikan lebih berasa disini
Dicampur dengan mie yang tipis dan sayur bayam rasanya cukup pas dilidah
Awalnya saya pikir rasanya aneh
Ternyata cukup enak juga
Ditambah dengan irisan daging chasiu pork rasanya cukup berimbang

Chasiu pork disini sendiri menurut saya pribadi rasanya kurang
Karena untuk chasiu pork dalam ramen biasanya ada campuran samchannya
Tapi disini semuanya daging
Jadi agak keset pas dimakannya ya

Ada juga toping telur dan nori
Rasanya juga cukup enak dilidah
Dicampur kuah ikan gurihnya
Porsi mienya pun cukup pas
Tidak bikin begah atau kekenyangan di perut
Oh iya waktu kemarin saya makan di desa ramen ini tersedia refil mie
Suatu inovasi promosi yang cukup menarik menurut saya hehehehehe

Kesimpulannya ramen khas Tokyo,Jepang ini saya rekomendasikan bagi kalian pecinta rameb
Rasanya yang unik dan berbeda dari ramen yang banyak gaya Hakata
Menjadikan rasa ramen ini berbeda.

No comments:

Post a Comment